WELCOME TO RUMAH ANTHARES







Cari Blog Ini

Rabu, 10 Februari 2010

yang membuat kamu jerawatan


Jerawat merupakan dilemma besar bagi kebanyakan orang. Mengapa tidak, jerawat di wajah membuat penampilan seseorang kurang maksimal. Apalagi jerawat biasanya meninggalkan bekas yang permanen pada wajah.
Jerawat timbul akibat adanya roduksi kelenjar minyak yang berlebihan dan menyebabkan penyumbatan pada folikel rambut dan pori-pori kulit. Jerawat bisa timbul karena banyak hal seperti stress, keturunan, bakteri, iritasi, hormone, dan makanan.
Agar kamu bisa menghindari timbulnya jerawat sejak dini, ada baiknya kalau kamu2 menyimak artikel di bawah ini agar tidak membuat kesalahan yang akan menimbulkan jerawat-jerawat nakal di wajah kamu.
Kadang, kita hanya sibuk dengan berbagai pantangan makanan untuk menghilangkan atau menghindari jerawat, tapi melupakan beberapa hal penting. Apakah itu?
1. Keringat
Kadang kita kurang memperhatikan masalah keringat. Padahal, sebenarnya keringat memiliki potensi besar timbulnya jerawat karena keringat yang muncul akibat aktifitas membawa serta berbagai bakteri, kotoran dan debu. Ketika keringat dibiarkan mengendap kembali di kulit, maka akan menimbulkan jerawat. Dan ingat! Jangan melap keringat langsung dengan tangan, sebab kita tidak tau, di tangan kita mungkin ada kuman atau bakteri serta kotoran yang melengket. Oleh karena itu, biasakan untuk melap keringat dengan handuk, kain, atau tisu bersih
2. Cleansing milk
Kadang kala, ada orang yang merasa cukup hanya membersihkan wajah dengan cleansing milk saja. Eits, kalau kamu adalah penganut kebiasaan ini, sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan itu. Setelah menggunakan cleansing milk, sebaiknya kamu melanjutkan dengan toner dan setelah itu cuci wajah dengan sabun.
3. Puff bedak
Sisa bedak yang tertinggal pada puff bedak, lama kelamaan akan menjadi makin lembab. Ini merupakan wahana yang bagus untuk tempat berkembang biaknya jamur dan bakteri. Makanya, gantilah puff bedak kamu setiap tiga buan sekali untuk menghindari jerawat lantaran bakteri dan jamur yang berpindah dari puff bedak ke wajah kamu.
4. Air
Air juga menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Kalau airnya tidak bersih, atau mengandung klorin yang berlebihan, itu juga bisa menebabkan timbulnya jerawat.
5. Gatal di wajah
Kadang, kita nggak sadar, saat wajah kita gatal, entah karena gigitan nyamuk, serangga, kotoran, atau apalah, kita langsung menggaruk bagian wajah yang gatal. Hati-hati dengan perilaku seperti ini. Menggaruk wajah dengan tangan, selain bisa menyebabkan irtasi, kondisi tangan yang tidak steril juga akan menyebabkan kuman-kuman yang ada di kuku, atau di tangan berpindah ke wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat.
6. Poni
Buat kamu yang suka sama model rambut berponi, harus ekstra hati-hati. Soalnya, ternyata poni juga bisa menyebabkan jerawat hoh. Wah…wah…wah… soalnya, poni membuat daerah dahi menjadi lebab dan berkeringat apalagi kalo lagi melaksanakan aktivitas yang mengeluarkan banyak tenaga. Nah, keringat dan lembab ini, bisa menyebabkan timbulnya jerawat.
Nah, dah tau kan hal-hal apa saja yang terkadang dianggap sepele padahal dapat menimbulkan jerawat?? Makanya, mulai sekarang biasakan diri untuk selalu cuci muka dengan sabun khusus wajah secara teratur setiap hari biar wajah tetap bersih, serta biasakan untuk tidak langsung menyeka wajah dengan tangan jika tidak yakin bahw tangan kamu benar-benar bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

Love is...
© Rumah Anthares - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace